Ucapan selamat lebaran
Untuk seluruh pengunjung sentralpompa.....

JANGAN LEWATKAN!! 16-20 JUNI 2014, PEDROLLO CAMPAIGN!! Dapatkan discount khusus dan Cashback sd 100.000 RUPIAH
HADIRILAH PEDROLLO dan HCP CAMPAIGN!!Hanya di Toko kami "SENTRAL TEKNIK" Bandung dan WWW.....

Fitur baru dari kami
Selamat datang di www.....
Pompa Sentrifugal 600 Watt CPM132A
Rp 2.435.000,00

User Name (Email) :

Password :


You have 0 items.

Customer Services 1 Customer Services 2 Customer Services 3
auto auto
auto

BCA : 8090115651 atas nama Silvia Yulia Hendrawaty / Hardi Liman Saputra

auto

NISP : 064.800.00029.7 atas nama Hardi Liman Saputra / Silvia Yulia Hendrawaty

auto

mandiri : 131 00 1007442 7 atas nama Hardi Liman Saputra

auto
Pompa air apakah yang saya butuhkan?? (part 2)

Berikutnya kami mencoba menguraikan pembagian dasar dari pompa air rumah tangga.

Berdasarkan bentuk, dan model pompa air sering dibagi menjadi pompa model "Italy" dan model "Jepang". Perbedaan utama dari kedua jenis ini adalah pompa model "jepang" pada umumnya memiliki tutup (sebagai contoh pompa PH 150 dari Sanyo), yang menutupi pompa sehingga suara yang dihasilkan cenderung lebih halus. Pompa Model "jepang" pada umunya dimiliki oleh merk-merk yang berasal dari Jepang, seperti merk "SANYO" dan "HITACHI", sementara model "Italy" adalah pompa-pompa yang berasal dari Italy seperti "GRUNDFOS" dan "PEDROLLO". Namun untuk pompa sumur dangkal, merk-merk Jepang pun pada umumnya menyediakan pompa sumur dangkal tanpa tutup, dengan harga yang relatif lebih murah (contoh pwh 137 atau PH 137 A merk Sanyo).

Sementara untuk merk-merk pompa dari negara lain (korea,dll)seperti "SHIMIZU","WASSER","LAKONI" dll, biasanya memiliki perpaduan kedua jenis, jadi untuk jenis-jenis tertentu dia mengikuti model jepang, dan untuk jenis lainnya mengikuti model Italy, atau menyediakan kedua jenis tersebut.

Sedangkan berdasarkan jenisnya pompa rumah tangga dibagi menjadi 3 :

  • POMPA SUMUR DANGKAL

Pompa Sumur dangkal pada umumnya memiliki daya tarik 9 meter (tertulis), namun pada kenyataannya pompa jenis ini maksimal hanya dapat menarik sd 6 meter dari permukaan air (jika menginginkan hasil yg bagus).

Sedangkan daya dorong rata-rata berkisar di 20 meter.

Pompa Sumur dangkal sendiri biasanya memiliki daya 125 watt, namun terdapat beberapa merk yang menyediakan pompa sumur dangkal dengan daya 200 watt. Daya disini tidak  terlalu mempengaruhi daya sedot pompa, namun mempengaruhi debit air pompa.

  • POMPA SEMI JET PUMP (Tidak tersedia untuk pompa model "jepang")

Pompa Semi Jet Pump pada umunya memiliki daya tarik 11 meter (tertulis), namun pada kenyataannya pompa jenis ini maksimal hanya dapat menarik sd 8 meter dari permukaan air (jika menginginkan hasil yg bagus).

Pompa Semi Jet Pump sendiri biasanya memiliki daya 100 watt, namun terdapat beberapa merk yang menyediakan pompa sumur dangkal dengan daya 250 watt. Sama seperti pompa sumur dangkal daya disini tidak terlalu mempengaruhi daya sedot pompa, namun mempengaruhi debit air pompa.

  • Pompa JET PUMP (POMPA SUMUR DALAM)

Pada umumnya pompa sumur dalam atau Jet Pump dibagi menjadi 3 berdasarkan dayanya (namun untuk pompa "Jepang" biasanya terdapat sedikit perbedaan daya). Kemampuan menarik pompa yang tertulis pada pompa biasanya merupakan daya tarik maksimal dimana air sudah menetes, sehingga daya tarik yang kami tulis disini adalah daya tarik maksimal, dimana air yg keluar masih deras.

Pompa air Jet Pump menggunakan 2 buah pipa ke bawah (pompa jenis lain menggunakan 1 pipa saja), maka  cassing sumur bor yang dibutuhkan adalah cassing besar (4")

Adapun pembagian pompa jet pump adalah sebagai berikut :

1. JET PUMP 250 Watt

    Jet Pump 250 watt memiliki kemampuan menarik sd 15 meter dari permukaan air.

2. JET PUMP 375 Watt

     Jet Pump 375 watt memiliki kemampuan menarik sd 20 meter dari permukaan air.

3. JET PUMP 500 Watt

                  Jet Pump 500 watt memiliki kemampuan menarik sd 25 meter dari permukaan air.

 

Selain ketiga jenis pompa di atas (pompa sumur dangkal, pompa semi jet pump, dan pompa Jet pump) terdapat pula Jenis pompa lain seperti :

  • Pompa Submersible : merupakan pompa untuk menarik air dari sumur dengan permukaan air yang dalam.
  • Pompa booster : pompa khusus untuk distribusi, biasanya untuk mendorong air ke water heater. Ada pula pompa booster untuk air dengan kapasitas besar.
  • Pompa multistage : Pompa dengan impeller lebih dari !, memiliki daya dorong dan debit air lebih besar dibandingkan pompa biasa.

Demikian sedikit informasi dari kami, kami harap ini dapat membantu dalam menentukan pompa yang anda butuhkan. Jika ada kekurangan informasi kami sangat mengharapkan masukan dari anda. Terima kasih.